SEPEDA BRANDED KOK MAHAL YA??

bend_riv_p-web

Polygon, merek lokal yang mendunia

pernah terbesit gak dalam pikiran kawan-kawan semua, kenapa sepeda-sepeda bermerek itu harganya selangit aka muahal. Coba bandingkan dengan sepeda-sepeda buatan china yang harganya sangat terjangkau, dengan style yang lebih menarik dari sepeda-sepeda ber-merek.

“the  good  bicycle  is not  about how it look like,  But  it about  the  part  quality and how it made by”

teringat akan beberapa tahun yang lalu saat paman saya membeli sebuah sepeda, sepeda itu dibelikan untuk anaknya yang akan pergi bersekolah. Tidak berselang beberapa bulan, paman saya pun mengeluhkan beberapa masalah disepeda itu. Mulai dari derailleurnya yang rusak sehingga sulit dalam perpindahan gir, As gir depan oblak sampai sok breakernya yang ambrol. Saat pertama kali beli sepeda itu seharga Rp 800 ribu, lumayan murah dengan penampilan yang sangat keren. Namun kualitasnya partnya yang sangat jauh dari standar.

image

Selain MEREK atau Brand yang membuat sepeda brended itu mahal, part-part yang tertempel di sekujur bodi plus frame’nya yang terbilang kelas atas. Seperti Derailleur Shimano yang kualitasnya menengah saja seharga 500ribuan, itu hanya derailleur belakang tok. Belum lagi derailleur depan dan Shifternya harus yang semerek. Dari derailleur, shifter dan brake levernya saja sudah menghabiskan budget lebih dari 1 juta. Belum lagi frame aka rangka, roda-roda, rantai, fork, mekanisme pedal dan banyak lagi.

Jadi jangan kaget jika sepeda-sepeda branded itu dijual diatas 5 juta,.. ya seperti orang-orang bilang, ada uang – ada barang, mau barang bagus ya keluarin uang lebih… 😀 betul nggak…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s