KE LUAR NEGERI, BANGGA MAKAN INDOMIE SAMA SAMBAL TERASI… :) :D

indomie-2

Maaf melenceng lagi bahasan kita kali ini, kita akan membahas kehidupan anak pelaut yang sedang diobang-ambingkan ombak lautan yang ganas (pake bahasa puitis dikit)

Inilah kehidupan anak perantauan serba sulit, yang paling sulit itu nyari makanan yang sesuai dengan lidah kita (lidah original orang indonesia).

Sesuai dengan judul tulisan ini, anak pelaut itu paling setianya sama INDOMIE (Mie goreng) dan Sambal terasi.

This slideshow requires JavaScript.

Kalo orang-orang di Indonesia pada bangga pergi ke PIZZA*UT, MC-*,KF*. Untuk beli makanan cepat saji, atau bangga bisa makan spagethi, burger-k*ng dan pizza. Kita sebagai pelaut itu paling bangga dan doyannya sama INDOMIE dan Sambal Terasi. Kalau burger ama pizza…, udah capek makan itu mlulu tiap hari… hehehehe 😀

indomie

Kalau di iklan-iklan TV ada istilah, “apapun makanannya, minumnya teh botol sosr*”. Nah lain lagi sama anak pelaut, “apapun makanannya, yang penting ada Sambal terasi, semua mantaaap”.

Bahkan saat kita brangkat di dalam koper selalu penuh dengan kedua makanan ini plus ikan teri yang sudah dibumbui.

Setiap kapal ngePort dimana pun negaranya yang kita cari keluar itu pasti kedua makanan ini, ya apalagi kalau bukan Indomie & sambal terasi.

Sekedar info dikit, biasanya setiap Port itu ada seperti swalayan atau toko yang dikhususkan bagi para pelaut aka Seaman (Seaman centre) yang menjual segala macam klebutuhan pelaut dari berbagai negara, pada khususnya makanan dari Indonesia Philipine dan India (maklum, ketiga negara ini pemasok terbesar pelaut).

Kenapa kami suka sama Indomie dan sambal terasi??  jawabannya simpel, makanan di kapal itu rasanya ge begitu nendang (kayak hampar), ga ada rasa bumbu indonesianya dan ga ada pedesnya. Nah Indomie ini kan rasanya kuat, jika dimakan bersamaan dengan nasi, ya jadinya muanttaaaap. Apalagi ditambah sambal terasi… pedas….

jadi gitu,..

Sekian dulu, saya akan berbagi pengalaman tentang kehidupan pelaut di tulisan-tulisan berikutnya.

“maaf tulisan ini ga bermaksud mempromosikan suatu produk”

see ya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s