Seaman, jangan keluar di Napoli Italy sebelum baca ini!!

 

4AE77675-4A48-4735-8083-B475D874CD4A.jpeg
Napoli surganya shopping, tapi…

Selamat pagi siang sore malam, di mana pun brader semua berada. Tulisan kali ini saya khususkan pada teman-teman seaman ataupun yang liburan di Italy, lebih spesifik nya di Napoli. Bagi teman-teman yang mau jalan-jalan di Napoli, apalagi tumben keluar disini, wajib ngebaca tulisan ini sampai habis.

Bagi penulis, ini sudah bulan ke dua cruising di mediterania.  Selama 2 bulan itu sudah banyak mendengar dan melihat langsung teman-teman seaman yang kena tipu di Napoli italy.

“Just want to let’s you know, Napoli tempat paling populer bagi seman untuk shopping. Dari fashion, electronic sampe kebutuhan sehari-hari bagi seman”

Ada jargon atau guyonan, beli kucing dalam karung. Nah di Napoli hal seperti ini sering terjadi. teman saya terkena tipu, dia tergiur akan harga murah dari handphone yang di tawarkan seseorang di pinggiran jalan, ditawarin samsung galaxy terbaru cuma $100usd (Rp.1,400,000). Karena tergiur akan murahnya HP ini, diapun tanfa berpikir banyak langsung memutuskan untuk membelinya.

Eng ing eng, bim  salabim,… Setelah sesampainya di dalam kapal, dia pun merasa tertipu, merasa kena hipnotis,dan merasa bodoh. Di dalam Box Hp yang dia kira bener-bener Hp itu bukanlah Hp yang ditunjukin si penjual, melainkan sebuah batu/semen cor-coran.

4F92A1EC-EB97-43C3-AF30-40590E9B3A7F
Lihat tanda panah, tempat nongkrongnya penipu (Hp Batu)

Mau komplain ga bisa, mau ngelapor, ga tau harus kemana. Ya cuma penyesalan yang ada, beli semen cor2an $100usd.

Dan ada lagi kasus yang lainnya, ada teman yang membeli Sim Card, tergiur akan diskon. Seharusnya Sim Card yang harganya £25 persatu sim card, dia dapat £35 untuk dua buah. Dan apa yang terjadi, kedua Sim Card yang dia beli ternyata tidak mau bekerja. Setelah satu minggu berlalu, dia komplain kesana. Si penjualnya tidak mau bertanggung jawab.

Sedikit saran pada bro seaman atau yang mau jalan2 di Italy, jangan tergiur akan haga murah. Jika mau shopping, pastikan di tempat atau di konter (yang ada bangunan fisikinya). Hati hati membawa barang bawaan, spesialnya dompet dan handphone, jangan ditaruh di kantong celana belakang.

Sekian sedikit pengalaman yang penulis share ke teman2 semua. dan mungkun ada yang punya pengalaman yang lainnya, silahkan share di kolom komen dibawah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s