Yuk gowes pintar, hindari arogan di jalan


Balibicyclepro – Naaah, akhir-akhir ini lagi marak atau bisa dibilang musim bersepeda. Mulai dari anak kecil sampe kakek-kakek pada ikutan naik sepeda santuuy. Apalagi dengan kondisi kayak sekarang ini, lagi CORONA aka Covid-19. Semua pada berdalih kepengin sehat, kepengin terhindar dari penyakit Covid-19. Aaaah masak, bilang aja naik sepeda dikarenakan ikut-ikutan trend atau mau ngelirik-liriki cewek cantik. Apapun itu yang penting positive ya.

meme yang lagi viral

Saking banyaknya yang gowes, kebanyakan dari kita nggak aware atau sadar. Saat bersepeda kita itu sering arogan di jalanan. Nggak nyadar kalo ada pengguna jalanan lainnya juga yang punya hak yang sama. Sebagai contohnya beberapa hari yang lalu saat om admin lagi riding naik motor, dari kejauhan nampak jalanan agak tersendat sedikit, selidik punya selidik, ternyata ada segerombolan pesepeda arogan yang memblok jalanan, mereka dengan cueknya gowes slow, seolah ga ada yang membuntuti mereka. Dan apa yang terjadi, saling maki antara pengendara motor-mobil dengan para pengguna sepeda.

Lets be smart, Om admin ini juga sangat seneng bersepeda, jadi sekedar saran saja pada temen-temen gowes, mari bersepeda dengan ramah, pintar dan peduli sesama.

yang lagi viral, pesepeda arogan

saat bersepeda ber-grup, usahakan jangan berdempet atau paralel. Bersepedalah berderet dengan jarak kurang lebih 2 meter. Saat melewati jalanan rame, pokuslah kedepan dan posisikan sepeda di pinggir jalan. Saat berhenti di lampu merah, posisikan sepeda di belakang garis atau dibelang zebra cross, ingat pejalan kaki yang mau nyebrang jalan juga mempunyai hak yang sama sebagai pengguna jalan.

Khususnya yang seneng gowes malam-malam, ingat pasang lampu penerangan dan lampu merah berkedip ya. Bukannya sebagai gaya-gayaan ya, tapi sebagai alat safety. Supaya pengendara lain tau ada kita didepannya mereka, takutnya pantatnya kita diseruduk dari blakang.

Pokoknya saran om admin pada teman-teman Goweser semua, “BE SAFE & BE SMART”. Ga mau panjang lebar, sekian dulu, mungkin teman-teman ada saran, mari tulis di kolom komen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s