Vlog: 3 Alasan kuat kenapa kerja di kapal pesiar

IMG_7003

kerja di kapal pesiar ga mlulu negative kok, buktinya banyak orang-orang indonesia yang pada berbondong-bondong dan bahkan ada yang nombok segala buat bisa join di cruise ship. lets simak videonya:

Tonton Videonya, ingat di like, share dan subcribe…

 

Advertisements

Tips: Persiapan untuk long flight

ADC63671-8DAE-4F0D-9B18-CAACADCCD40F

Pada akhirnya saat-saat itu pun akan tiba, berangkat jauh meninggalkan keluarga tercinta. Jauhnya itu ga karuan-karuan dan lamanya itu juga kebangetan, maklum author dari blog ini seorang seaman aka pelaut. Saya harus terbang ke Orlando Florida – US untuk join dengan salah satu kapal pesiar terbesar di dunia. Penerbangan ini tidaklah semudah penerbangan dari Bali – Jakarta atau Bali – Singapore ataupun Bali – Sydney yang hanya sekali jalan tanfa ada transit dan walaupun ada transitnya itupun maksimal 2 kali transit.

17F6CBA3-76F8-42DE-91A7-3E91CE031676

Bagi para traveller, pelaut, bisnis man atau yang mau libur ke US, yang menjadi momok terbesar dalam perjalanan adalah lama penerbangannya itu atau durasinya plus banyaknya transit yang akan dialami (misalnya : Dari DPS Bali – Qatar – JFK New york – Orlando Florida).

972B56C0-2479-4438-939D-102E0891CE70
Capeknya tuh disini, sampe tidur di lantai.

Tidak berpanjang lebar lagi, Lets straigh to the point. Saya disini akan sharing pada teman-teman semua untuk menghadapi penerbangan jarak jauh aka long flight.

Continue reading “Tips: Persiapan untuk long flight”

SEAMAN ITU SEAORANG TRAVELER YANG TANGGUH

seaman2
maaf my brader n my sista, fotonya saya curi di group. muka-muka yang kena delay 1 hari di LA

 

Pernah ga brader bertanya pada seorang pelaut atau seaman yang kerja di kapal pesiar, berapa jam mereka terbang dari rumah asal ke Home Port’nya kapal pesiar tersebut. Paling sedikit mereka terbang 2 jam (jika berangkat dari Jakarta dan Home Port’nya kapal di Singapore) dan yang paling lama itu kira – kira 28 – 30an jam (misalnya dari Bali – Hongkong – Canada – New York – Miami).

seaman
skali lagi maaf braders, fotonya saya curi di group. Tampang happy mau pulang..

 

Berkali-kali transit di suatu negara, lari-larian mengejar flight berikutnya, belum lagi ketinggalan pesawat. Penulis sendiri pernah ketinggalan pesawat waktu mau join di Fort Lauderdale FL. Ditinggal pesawat di New York, Proses pengurusan penerbangan berikutnya pun ribetnya bukan ampun, apalagi kita berada di negeri orang plus bahasanya beda, pokoknya ribeeet.

Continue reading “SEAMAN ITU SEAORANG TRAVELER YANG TANGGUH”

KE LUAR NEGERI, BANGGA MAKAN INDOMIE SAMA SAMBAL TERASI… :) :D

indomie-2

Maaf melenceng lagi bahasan kita kali ini, kita akan membahas kehidupan anak pelaut yang sedang diobang-ambingkan ombak lautan yang ganas (pake bahasa puitis dikit)

Inilah kehidupan anak perantauan serba sulit, yang paling sulit itu nyari makanan yang sesuai dengan lidah kita (lidah original orang indonesia).

Sesuai dengan judul tulisan ini, anak pelaut itu paling setianya sama INDOMIE (Mie goreng) dan Sambal terasi.

Continue reading “KE LUAR NEGERI, BANGGA MAKAN INDOMIE SAMA SAMBAL TERASI… 🙂 :D”